Serang Polisi, 1 Anggota Geng Motor di Palu Meninggal Dunia

Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono. (dok. Humas Polda Sulteng)
banner 120x600

PALU, Lensa JurnalPatroli Perintis Presisi Ditsamapta Polda Sulawesi Tengah saat melakukan tugas dan bermaksud membubarkan sekelompok remaja yang diduga geng motor justru diserang balik menggunakan senjata tajam.

Peristiwa itu terjadi di jalan Gajah Mada tepatnya di bawah jembatan 1, Patroli Perintis Ditsamapta Polda Sulteng membubarkan kelompok geng motor, namun Komandan Regu (Danru) bersama anggotanya justru diserang oleh geng motor tersebut.

“Karena dianggap membahayakan petugas yang sempat terjatuh dan diserang dengan senjata tajam sehingga petugas melakukan Diskresi dengan melakukan tindakan tegas terukur,” ungkap Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono di Palu, Jum’at, 1 Maret 2024.

Kabidhumas menjelaskan, peristiwa penyerangan terhadap petugas patroli itu terjadi Jum’at, 1 Maret 2024 Pukul 01.00 WITA tepatnya di bawah Jembatan 1 Palu.

Saat Kepolisian melaksanakan patroli melihat sekolompok anak muda berkumpul dibawah Jembatan 1 Kota Palu. Merekapun diperintahkan untuk bubar, tetapi yang terjadi justru mereka melawan.

Kepolisian kata dia, berupaya memberikan peringatan dengan membuang tembakan ke udara tiga kali, tetapi mereka terus menyerang petugas yang mengakibatkan Komandan Regu terjatuh dan terus diserang.

“Karena membahayakan petugas, salah satu anggota Patroli mengambil tindakan Diskresi dengan melakukan tindakan tegas terukur kepada pelaku penyerangan,” jelasnya.

Akibat tindakan tegas terukur diketahui 1 anggota yang diduga Geng Motor meninggal dunia yaitu inisial A (17), pekerjaan buruh harian, alamat Jalan Towua Palu berikut 23 pelaku lainnya berhasil diamankan di Polresta Palu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *