Nizar Rahmatu Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Disetiap Kunjungan

Dokter Pribadi Nizar Rahmatu, Dr Adi Putra Korompis saat melakukan pemeriksaan kesehatan, di Kecamatan Tinombo, Selasa (1/10/2024). Foto: Istimewa
banner 120x600

PARIGI MOUTONG, LENSAJURNAL.idKepedulian Calon Bupati Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Nizar Rahmatu periode 2024-2029 tidak diragukan lagi.

Faktanya baru-baru ini ia memerintahkan dokter pribadi pasangan calon dengan tagline BERSINAR, untuk melayani keluhan masyarakat soal berbagai penyakit, apabila masyarakat itu sendiri memintanya.

“Saya diperintahkan harus melakukan pemeriksaan kesehatan dan melayani masyarakat yang datang disetiap kunjungan Nizar Rahmatu dengan baik,” ungkap Dr Adi Putra Korompis yang juga Aktivis Kesehatan saat ditemui usai melakukan pemeriksaan kesehatan, di Kecamatan Tinombo, Selasa (1/10/2024).

Adi pun mengaku, bahwa dirinya sangat senang dan selalu siap melayani masyarakat.

Menurutnya, kepedulian Nizar Rahmatu soal kesehatan masyarakat tidak harus dikeluhkan, tetapi justru menjemput dan peka terhadap kondisi fisik setiap warganya.

“Sebenarnya yang harus saya layani itu adalah beliau (Nizar). Namun justru ia sendiri memerintahkan saya untuk mengecek kesehatan masyarakat sesuai kondisi fisik yang ia lihat secara langsung,” ungkap dokter milenial dan aktivis kesehatan lulusan negeri tirai bambu Cina tersebut.

Dalam tugas ini, kata Adi, dirinya diperintahkan untuk melayani masyarakat secara gratis tanpa harus mendengarkan arahan. Sebab hal itu sudah menjadi kewajibannya untuk menuangkan ilmu yang telah di dapatinya.

“Parigi Moutong memang harus memiliki tenaga kesehatan yang maksimal, termasuk seluruh dokter spesialis yang wajib ditempatkan di tiga rumah sakit. Dan Puskesmas salah satu pusat penanganan di desa, juga harus memiliki dokter paling kurang dua orang,” pungkasnya.

Laporan : Abdul Latif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *