Nelayan Hilang di Perairan Moutong dalam Pencarian Tim SAR

Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap Nini Tamani (39) seorang nelayan hilang di perairan Moutong, Kecamatan Moutong, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah. (dok. Basaranas Palu)
banner 120x600

PARIGI MOUTONG, LENSAJURNAL.id Nini Tamani (39) seorang nelayan hilang di perairan Moutong, Kecamatan Moutong, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah dalam pencarian tim SAR Gabungan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Palu, Andrias Hendrik Johannes, mengatakan awalnya korban yang merupakan warga Desa Moutong Timur hendak melaut. Namun, tak kunjung kembali.

“Berdasarkan informasi, korban pergi menangkap ikan selama dua hari, akan tetapi hingga saat ini belum juga kembali ke rumahnya,” kata Andrias melalui pesan tertulisnya, Sabtu (28/9/2024).

Sebelumnya ia menjelaskan, pada Jumat, 27 September 2024, salah seorang nelayan menemukan perahu milik korban dalam kondisi terbalik. Sedangkan korban tidak berada di perahu miliknya.

Berdasarkan informasi tersebut, kata dia, pihak keluarga kemudian mendatangi lokasi ditemukannya perahu milik korban untuk memastikan kebenarannya. Selain itu, pihak keluarga bersama sejumlah nelayan lainnya langsung melakukan upaya pencarian terhadap korban.

“Tetapi upaya ini tidak membuahkan hasil,” ujar Andrias.
Setelah menerima laporan tersebut, KPP Palu kemudian mengerahkan empat orang personel rescuer Pos SAR Parigi untuk melakukan upaya pencarian.

Dalam upaya pencarian, personel rescuer Pos SAR Parigi dibantu masyarakat setempat. dan telah melakukan upaya pencarian di hari pertama hingga pukul 17.00 WITA.

“Pencarian di hari pertama hingga pukul 17.00 WITA, tim SAR gabuangan melakukan penyisiran di sekitar lokasi di temukannya perahu milik korban dan belum menemukan adanya tanda keberadaan korban. Sehingga pencarian akan dilanjutkan besok,” pungkasnya.

Laporan : Abdul Farid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *