Pemkab Sigi Terima 176 unit Bantuan Akses Internet

Wakil Bupati Sigi, Samuel Yansen Pongi saat menghadiri sosialisasi BAKTI AKSI di Aula BLPP Provinsi Sulawesi Tengah, Desa Sidera, Kecamatan Sigi Kota, Selasa (10/9/2024). Foto: Prokopim Sigi
banner 120x600

SIGI, LENSAJURNAL.idPemerintah Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, menerima bantuan akses internet sebanyak 176 unit melalui program BAKTI AKSI Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Hal itu ditandai dengan diterimanya bantuan akses internet oleh Wakil Bupati Sigi, Samuel Yansen Pongi saat menghadiri sosialisasi BAKTI AKSI di Aula BLPP Provinsi Sulawesi Tengah, Desa Sidera, Kecamatan Sigi Kota, Selasa (10/9/2024).

“Dari 176 unit itu, yang sedang dalam porses instalasi baru sebanyak 147 unit. Ini diperuntukan bagi penyelenggara layanan publik, antara lain Kantor Desa, Resort BTTTNL, BUMDES, Sekolah, serta Sektor Pariwisata,” kata Samuel.

Ia menjelaskan BAKTI merupakan unit organisasi noneselon di lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika, yang menerapkan pola pengelolaan keuangan badan layanan umum.

Dikatakannya, BAKTI mempunyai tugas melaksanakan pengelolaan pembiayaan kewajiban pelayanan universal dan penyediaan infrastruktur serta layanan telekomunikasi dan informatika.

“Program ini terselenggara karena adanya kerja sama Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi dengan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi Kementrian Kominfo Republik Indonesia,” ungkapnya.

Dengan demikian Samuel berpesan kepada kecamatan yang telah memiliki BTS dan sudah tersedia akses internet, agar mampu meningkatkan prestasi dan menumbuhkan daya saing untuk dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

“Sehingga nantinya tidak ada lagi kesenjangan akses informasi antara pedesaan dan perkotaan,” ujar Samuel.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *