Remaja Tenggelam di Pantai Keramat Morut dalam Pencarian Basarnas

Pos SAR Luwuk bersama potensa SAR melakukan pencarian korban hilang saat memanah ikan di pantai keramat desa Panduke, kecamatan Mamosalato, kabupaten Morowali Utara (Morut), Senin (26/8/2024). Foto: Basarnas Palu
banner 120x600

MOROWALI UTARA, LENSAJURNAL.id – Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Palu, Sulawesi Tengah melakukan pencarian terhadap seorang remaja yang tenggelam saat mencari ikan di pantai keramat desa Panduke, kecamatan Mamosalato, kabupaten Morowali Utara (Morut).

Menurut kronologis kejadiannya saat itu korban memanah ikan bersama rekanya dengan cara menyelam manual pada Sabtu (24/8) pukul 19.30 WITA. 

Sesaat setelah rekannya tersebut kembali ke darat pada pukul 23.00 WITA, mereka menyadari bahwa ada kekurangan satu orang.

Korban tersebut bernama Suleman Ndolo (18) warga Desa Menyoe, Kecamatan Mamosaloto, Morowali Utara.

Kepala Kantor Basarnas Palu, Andrias Hendrik Johannes melalui pesan tertulisnya, Senin (26/8/2024) mengatakan, pihaknya baru menerima informasi ini pada Ahad (25/8/2024) malam.

Berdasarkan informasi itu, Andrias langsung menerjunkan enam personil Pos SAR Luwuk beserta sarana pendukung operasi.

“Hingga kini pencarian masih berlangsung dengan menggunakan perahu karet. Operasi ini melibatkan potensi SAR diantaranya Babinsa, Bhabinkamtibnas, aparat desa dan masyarakat setempat,” ujar Andrias.

Sementara itu, Juniko selaku Koordinator Lapangan SAR menuturkan jika pencarian hari ini dilakukan oleh 2 SRU.

“Pencarian dibagi menjadi 2 SRU. SRU 1 menggunakan perahu karet dan SRU 2 menyisir pinggiran pantai. Untuk cuaca hari ini di lokasi hujan ringan,” kata ia.

Laporan : Istanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *