Pasca Demo Kawal Putusan MK, Banyak Fasilitas Umum Rusak

Aksi massa demonstrasi yang meninggalkan sejumlah kerusakan fasilitas umum seperti coret-coretan. (Foto: Celvin Sipahutar/Beritasatu)
banner 120x600

JAKARTA, LENSAJURNAL.id Pasca aksi demonstrasi kawal putusan MK di depan Gedung DPR/MPR pada Kamis (22/8/2024) kemarin, banyak fasilitas umum yang dirusak masa aksi.

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Jakarta, Heru Budi Hartono menyebut kalau rusaknya fasilitas memang jadi resiko adanya kegiatan massa.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kata dia, akan memperbaiki kembali fasilitas umum yang rusak pasca aksi demonstrasi kawal putusan MK.

“Ya itu resiko dari sebuah kegiatan. Tentunya nanti Pemda DKI akan memperbaiki,” kata Heru kepada wartawan di Jakarta, Jumat (23/8/2024).

Namun, Heru tidak merinci jumlah fasilitas umum yang rusak tersebut. Dia hanya berharap tidak ada lagi fasilitas umum yang dirusak. Terkait perbaikan tersebut juga memang telah jadi tanggung jawab Pemprov.

“Mudah-mudahan tidak berlangsung lagi untuk kerusakan fasilitas umum yang ada. Namun ya itulah tanggung jawab Pemda DKI,” ujarnya.

Demonstrasi di depan Gedung DPR, Jakarta, kemarin memang sempat ricuh antara massa aksi dengan kepolisian. Kobaran api sempat terlihat di sekitar area gedung parlemen tersebut saat polisi memaksa massa untuk bubar.

Halte Stadion di Jalan Asia Afrika, Jakarta, salah satunya yang dibakar massa aksi kemarin malam. Polisi pun langsung memadamkan kobaran api tersebut.

Hingga saat ini, Pemprov Jakarta belum merilis secara resmi jumlah fasilitas umum maupun ruang terbuka yang rusak akibat kegiatan tersebut.

Artikel ini telah tayang di suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *