Rapat Paripurna DPRD Parigi Moutong Hanya Dihadiri 15 Anggota

Rapat paripurna DPRD Parigi Moutong yang berlangsung diruang rapat paripurna terlihat banyak kursi kosong tidak dihadiri oleh anggota DPRD. Foto: Abd. Latif
banner 120x600

PARIGI MOUTONG, Lensa JurnalMendekati akhir masa jabatan, sejumlah Anggota DPRD Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, tercatat banyak absen ikut rapat paripurna, Kamis (8/8/2024).

Rapat paripurna dengan agenda Laporan Komisi II terkait Rekomendasi dari Catatan DPRD atas Laporan Realiasasi Semester Pertama dan Prognosis Enam Bulan Berikutnya APBD 2024, terlihat hanya dihadiri 15 dari 40 wakil rakyat di DPRD Parigi Moutong.

Rapat yang dipimpin Wakil Ketua I DPRD Parigi Moutong, Alfrets Tonggiroh itu, sempat diskorsing satu kali sembari menunggu kehadiran anggota lainnya agar jumlahnya kuorum atau jumlah minimal individu.

Rapat paripurna yang dijadwalkan berlangsung pukul 14.00 WITA, baru dimulai sekitar pukul 15.00 WITA atau molor satu jam dengan jumlah yang masih sama.

Pantauan media ini, laporan Komisi II terkait Rekomendasi dari Catatan DPRD atas Laporan Realiasasi Semester Pertama dan Prognosis Enam Bulan Berikutnya APBD 2024, dibacakan oleh I Ketut Mardika.

Kemudian dilakukan penandatangan penyerahan hasil keputusan DPRD atas Laporan Realiasasi Semester Pertama dan Prognosis Enam Bulan Berikutnya, yang telah disetujui bersama.

Paripurna ditutup dengan sambutan Pj Bupati Parigi Moutong yang dibacakan Sekretaris Daerah, Zulfinasran A Tiangso dan juga dihadiri jajaran Kepala OPD.

Ditanya terkait lebih dari setengah anggota DPRD tidak hadir, Alfrets Tonggiroh mengatakan, ada sebagian yang melakukan tugas luar dan sebagian ada kegiatan di luar kantor.

“Memang ada beberapa orang yang melakukan perjalanan. Kita tau, diakhir masa jabatan intensintas anggota lain agak sedikit menurun. Sudah banyak yang berkegiatan di luar kantor,” jawabnya.

Laporan : Abd. latif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *