Tim SAR Terus Melakukan Pencarian Remaja Hilang di Sungai Sigi

Tim SAR gabungan melakukan penyisiran mengikuti aliran syangai hingga ke muara dengan jarak 12 km menggunakan perahu karet. (Foto: dok.Basarnas Palu?
banner 120x600

LENSA JURNAL – Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian terhadap remaja bernama Farhan (16) yang tenggelam di sungai Desa Kotarindau, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, pada Kamis (2/5/2024).

Pada pencarian hari ke dua Jumat, 3 Mei 2024, tim SAR gabungan melakukan operasi mulai pukul 07.00 Wita menggunakan 1 unit perahu karet dengan menyisir dari titik kejadian mengikuti sepanjang aliran sungai hingga ke muara dengan jarak 12 km.

“Proses pencarian hari ke dua, tim fokus melakukan penyisiran. Hingga operasi hari ini selesai, tim belum menemukan tanda-tanda keberadaan korban,” ujar Koordinator Lapangan SAR Gabungan, Ricky Mallawan, Jumat (3/5/2024).

Ricky mengungkapkan, adapun kendala yang dihadapi saat dilapangan yaitu kondisi air yang keruh, sehingga tidak efektif untuk dilakukan penyelaman.

Selain itu, kata ia, arus sungai sangat deras dan debit air meningkat dikarenakan curah hujan.

“Pencarian hari ini berlangsung mulai pukul 07.00-17.00 Wita, selama pencarian belum ditemukan tanda-tanda keberadaan korban. Pencarian hari ini ditutup sementara dan akan dilanjutkan esok hari,” pungkasnya.

Di beritakan sebelumnya, korban Farhan (16) tenggelam saat mandi bersama teman-temannya di sungai Desa Kotarindau, pada pukul 13.00 Wita, Kamis (2/5/2024).**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *