Layanan Kesehatan Perlu Dukungan Inovasi dan Teknologi

Pemda Sigi menggelar sosialisasi intergritas layanan primer (ILP) disalah satu hotel di kota Palu, Kamis (2/5/2024). (Foto: Diskominfo)
banner 120x600

LENSA JURNAL – Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi, Nuim Hayat mengatakan dalam meningkatkan pelayanan kesehatan primer, pentingnya upaya promotif dan preventif, dengan dukungan inovasi serta pemanfaatan teknologi.

Hal itu dikatakannya saat membuka kegiatan sosialisasi intergritas layanan primer (ILP) disalah satu hotel di kota Palu, Kamis (2/5/2024).

“Sosialisasi ini dimaksudkan untuk menyatukan kekuatan dalam membangun koordinasi dan komunikasi yang baik guna meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan diwilayah Kabupaten Sigi,” kata Nuim Hayat.

Ia menjelaskan, Badan Kesehatan Dunia (WHO) merekomendasikan pendekatan Primary Health Care (PHC) melalui tiga strategi utama, yaitu integritas pelayanan kesehatan perorangan dan masyarakat, pemberdayaan individu dan masyarakat, serta kebijakan dan aksi multi-sektor.

Olehnya harapannya, sosialisasi ILP Kabupaten Sigi ini, dapat menjadi langkah awal yang berarti dalam meningkatkan akses dan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Dengan kolaborasi yang kuat dan komitmen yang tinggi, diharapkan terwujudnya pelayanan kesehatan yang merata, efektif, dan berkelanjutan bagi seluruh lapisan masyarakat,” pungkasnya.

Di ketahui, kegiatan ini melibatkan beberapa instansi pemerintah dan akademisi dari perguruan tinggi dalam upaya menciptakan sinergi yang optimal dalam penyelenggaraan pelayanan kesehatan.

Turut hadir Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sigi, Dinas PMD Kabupaten Sigi, BAPPERIDA Kabupaten Sigi, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, Camat serta Kepala Puskesmas dari wilayah Kecamatan Dolo Selatan, Biromaru, Marawola, dan Gumbasa.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *