Buka Festival Bonesompe Fair 2023, Berikut Pesan Sekda

Sekretaris Daerah (Sekda) Poso, Frits Sampurnama membuka Festival Bonesompe Fair 2023. (dok. KOMPASSULAWESI/Basrusl Idrus)
banner 120x600

POSO, lensajurnal.idFestival Bonesompe Fair kembali digelar yang kedua kalinya. Kegiatan tersebut dihelat selama tujuh hari mulai 28-5 Agustus di tanggul Boneka Kelurahan Bonesompe, Kecamatan Poso Kota Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Kali ini Festival Bonesompe mengangkat tema “Eksplorasi Potensi Umum Desa dan Kelurahan Menuju Poso Sejahtera”. Mewakili Bupati Poso, Sekretaris Daerah (Sekda), Frits Sampurnama membuka acara tersebut di tandai dengan adanya pemukulan gong.

“Bonesompe Fair 2023 menjadi momen yang sangat berharga bagi kita semua, karena tidak hanya menjadi perwujudan keberagamana dan kemajuan Poso, tetapi juga momentum untuk memperkuat ikatan sosial dan memajukan potensi luar biasa yang dimiliki daerah kita,” ujarnya pada saat memberikan sambutan, Sabtu (28/7) malam.

Kegiatan ini kata dia, merupakan wadah bagi para pelaku usaha, seniman, dan budayawan lokal untuk memamerkan karya-karya mereka dan menciptakan sinergi yang kuat antara masyarakat dan pengusaha.

Bonesompe Fair ini juga bukan hanya sekedar perayaan, tetapi juga sebagai ajang untuk mempromosikan potensi ekonomi, budaya, dan pariwisata yang dimilikioleh daerah melalui rangkaian kegiatan yang telah di siapkan oleh panitia

“Kami berharap acara ini dapat menjadi platprom bagi para pelaku usaha lokal untuk memperluas jangkauan pasar sekaligus mengenalkan kekayaan budaya serta keindahan alam yang ada di Poso kepada pengunjung dari berbagai daerah,” ungkapnya.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus bersama-sama bersinergi menjalin tali silaturahmi antara sesama warga masyarakat Poso yang plural dengan keberagaman suku budaya yang mendiami kabupaten Poso

“Silaturahmi itu adalah komunikasi tanpa sekat sehingga kita bisa saling memahami satu dengan lainnya dengan bingkai sintuwu maroso menuju cita-cita dan harapan untuk Kabupaten Poso yang maju, Tangguh dan terdepan di Sulteng,” pungkasnya.

Laporan : Basrul Idrus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *