Nelayan Hilang di Perairan Bualemo Dalam Pencarian Basarnas

Tim SAR saat melakukan pencarian terhadap nelayan desa Bualemo, Kecamatan Bualemo, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah yang dilaporkan hilang saat melaut pada Minggu (16/7). (dok. Bsarnas Palu)
banner 120x600

BANGGAI, lensajurnal.id Seorang nelayan asal desa Bualemo, Kecamatan Bualemo, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah yang dilaporkan hilang saat melaut pada Minggu (16/7) dalam pencarian Basarnas Palu.

“Korban bernama Isran (67), korban tak kunjung kembali saat dilaporkan belum kembali dari melaut di perairan Laut desa Bualemo B, Kecamatan Bualemo, Kabupaten Banggai pada Minggu (16/7) pukul 12.50 WITA,” ungkap Kepala Kantor Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palu, Andrias Hendrik Johannes, Minggu (16/7).

Ia menjelaskan, korban diketahui berangkat melaut pada Sabtu (15/7) pukul 16.00 WITA. Namun, pada hari Minggu (16/7) pukul 09.00 WITA keluarga korban mengecek lokasi tempat korban memancing dan mendapati perahu korban yang dipakai memancing dalam keadaan kosong.

Saat ini personil Tim Rescue Pos SAR Luwuk langsung digerakkan menuju lokasi untuk melakukan pencarian bersama BPBD Banggai, Babinsa dan Masyarakat setempat.

“Tim Rescue Pos SAR Luwuk sudah tiba di lokasi tadi malam dan pencarian hari ini Senin (17/7) pukul 07.00 WITA tim kembali melakukan pencarian dengan membagi 2 tim,” ujarnya.

Andreas menjelaskan, tim Rescue Pos SAR Luwuk bersama unsur SAR Gabungan dibagi menjadi 2 tim. Tim 1 menggunakan perahu karet milik Basarnas dengan area pencarian 6.48 NM, Sementara tim 2 menggunakan perahu karet milik Bpbd dengan luas area pencarian 8.1 NM.

Selain melakukan pencarian tim SAR gabungan juga menyebarkan informasi kepada nelayan-nelayan bilamana menemukan tanda-tanda keberadaan korban agar memberikan informasi kepada pihak terkait.

Laporan : Basarnas Palu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *