Sambut Hardiknas, Disdikbud Parigi Moutong Gelar Pawai Budaya

Sebanyak 84 kendaraan hias yang memuat anak-anak PAUD se kecamatan Parigi saat mengikuti pawai budaya memeriahkan Hari Pendidikan Nasional. (dok. Prokopim Setda Parigi Moutong)
banner 120x600

PARIGI MOUTONG, lensajurnal.id menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada 2 Mei 2023, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Parigi Moutong, Sulawesi Tengah mengelar pawai budaya satuan pendidikan anak usia dini (PAUD), Senin (1/5).

Rombongan pawai budaya anak usia dini tersebut dilepas oleh Staf ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Aminudin dari lapangan Permata Masigi akan melintasi kota Parigi dan akan finis di alun-alun kantor Bupati setempat.

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 84 kendaraan hias berisikan anak-anak PAUD se kecamatan Parigi dan mengunakan pakaian adat serta seragam Pilot, TNI, Polisi, Polwan hingga Dokter.

Aminudin mengatakan, anak–anak adalah aset masa depan dan penentu kemajuan kehidupan bangsa dimasa yang akan datang, mereka harus dirawat dan diasuh dengan penuh kasih sayang dan rasa tanggung jawab.

Sehingga kata dia, dalam proses tumbuh kembang anak akan menjadi insan yang cerdas, berkepribadian luhur, berakhlak mulia dan santun.

“Harpanya, melalui kegiatan ini, anak-anak kita dapat menjadi anak yang berprestasi disegala bidang ilmu pengetahuan bukan hanya ditingkat kabupaten namun ditingkat nasional dan internasional serta dapat berperan aktif dan dapat menjadi pemimpin dimasa yang akan dating,” harapnya.

Laporan: Prokopim Setda Parigi Moutong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *