Tim SAR Temukan Satu Korban Hanyut di Sungai Kongkomas

Tim SAR gabungan temukan salah satu korban hanyut di dungai desa Kongkomas, Kecamatan Basidondo, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah saat menyebrangi sungai mengunakan rakit pada Sabtu (18/2). (dok. Basarnas Palu)
banner 120x600

TOLITOLI, lensajurnal.id Pencarian hari kedua tim SAR gabungan temukan salah satu korban hanyut di dungai desa Kongkomas, Kecamatan Basidondo, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah saat menyebrangi sungai mengunakan rakit pada Sabtu (18/2).

“Tim SAR gabungan akhirnya menemukan salah satu orang korban atas nama Safarudin dalam keadaan meninggal dunia,” ujar Kepala subseksi operasi dan siaga SAR Badan Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas Palu, Andi Sultan, Minggu (19/2).

Pencarian hari kedua kata dia, dimulai pukul 07.00 WITA dengan menyisir aliran sungai hingga ke muara dan melakukan pencarian sebelah kanan dan kiri sungai sepanjang 3 km.

Setelah beberapa jam menyisir dengan menggunakan perahu karet akhrinya pada pukul 15.10 WITA salah satu korban ditemukan berjarak sekitar 3 Km dari lokasi kejadian dalam keadaan tidak bernyawa.

“Pukul 17.10 WITA Tim SAR gabungan menghentikan pencarian dan akan dilanjutkan kembali esok hari,” kata Andi.

Adapun Tim SAR gabungan terdiri dari Tim Rescur Unit Siaga SAR Tolitoli, Polres Tolitoli, BPBD Tolitolo, Babinsa, Aparat desa Basidondo dan masyarakat setempat.

Laporan: Basarnas Palu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *