Pemda Siapkan RTR di Makassar Bagi Masyarakat Parimo

Pemda Parimo siapkan rumah rujukan di kota Makassar. (Ist)
banner 120x600

PARIMO, lensajurnal.id Pemerintah daerah kabupaten Parigi Moutong (Parimo) menyiapkan rumah tunggu rujukan atau RTR bagi masyarakat kabupaten Parimo yang ingin melakukan pemeriksaan kesehatan atau rujukan kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

“RTR yang disediakan Pemda Parimo itu sudah ada sejak tahun kemari, berlanjut sampai tahun ini,” ujar Kadis Kesehatan Elen Ludya, Kamis (9/2).

Ia menuturkan, rumah yang dijadikan RTR itu dikontrak oleh Pemda sejak tahun kemarin, dan diperpanjang hingga tahun ini yg beralamat di Jalan Griya Prima Tonasa A1 No 3 Kelurahan Pai, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar.

RTR dilengkapi fasiltas 4 kamar masing-masing 1 pasien 1 kamar, dan apabila membawa banyak keluarga maka harus tidur di ruang tamu yang telah disediakan.

Selain itu, RTR dilengkapi fasilitas AC, kamar mandi, aiir bersih, listrik, kelengkapan dapur, dan lain sebagainya.

Elen menyebutkan, untuk menempati RTR, cukup membayar 200 ribu untuk satu keluarga dan tidak ada batasan jumlah perkeluarga.

“Biaya itu diperuntukkan membayar listrik, air dan sampah. Jika dibandingkan menginap di Penginapan di Makassar, rata rata tarif 550 ribu per hari,” ungkapnya.

Hal ini kata Elen, merupakan upaya dan inisiatif dari Bupati Parimo, Samsurizal Tombolotutu saat berobat di Makassar.

Sehingga, dengan adanya RTR ini dapat membantu menghemat biaya selama melakukan pengobatan di Makassar.

“Kita saja yang punya uang ketika berobat di Makassar masih mikir soal biaya, apalagi masyarakat yang kurang mampu yang tidak memiliki tempat tinggal. Pasti memerlukan biaya yang lumayan,” ujarnya.

Laporan: Diskominfo Parimo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *