Gubernur Sulteng Resmikan Gedung Baru SMKN 2 Toili Barat

Gubernur Sulteng, Rusdi Mastura bersama Bupati Banggai, Ir. Amir Tomoreka, Ketua DPRD Kabupaten Banggai didampingi stap ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra, Dr. Rohani Mastura, M,Si, Kepala Dinas Pendidikan, Yudiawati Vidiani meresmikan Gedung Baru SMK 2 Toili Barat, Jumat (13/1). (dok. Biro Administrasi Pimpinan)
banner 120x600

BANGGAI, lensajurnal.idGubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), H Rusdi Mastura bersama Bupati Banggai, Ir. Amir Tomoreka, Ketua DPRD Kabupaten Banggai didampingi stap ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra, Dr. Rohani Mastura, M,Si, Kepala Dinas Pendidikan, Yudiawati Vidiani meresmikan Gedung Baru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Toili Barat, Jumat (13/1).

“Saya sangat bangga dan bersyukur saat ini kita bisa meresmikan sekolah ini, karena sekolah ini kita persiapkan untuk mempersiapkan anak-anak didik kita siap kerja didunia industri oertambangan,” ujar Gubernur Rusdi.

Gubernur Rusdi mengatakan, sangat bangga dengan sekolah kejuruan ini, sehingga Kepada Dinas diminta agar dapat memperhatikan pembangunan kekurangan fasilitas pendukungnya karena sekolah ini merupakan sekolah kejuruan yang link mix dengan industri pertambangan dan mineral.

Lebih lanjut Gubernur Sulteng menyampaikan, dengan potensi yang ada di Kabupaten Banggai, maka kedepan daerah ini tempat pembangunan industri hijau, pembangunan beberapa kawasan industri smelter.

“Saya berharap kolaborasi kita bersama Bupati untuk terus mempersiapkan SDM untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja pada industri baru tersebut,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Rusdi menyampaikan terimakasih kepada Bupati Banggai dan Ketua DPRD Banggai yang bersedia mendampingi kunjungan Gubernur dan rombongan untuk meninjau pembangunan sekolah-sekolah di wilayah Kabupaten Banggai.

Sementara itu, Kepala SMKN 2 Toili Barat, Marlince Aite ,S,Pd. menyampaikan ucapan terimakasi kepada Gubernur, bersama Bupati Banggai, Kepala Dinas Pendidikan atas kesempatan untuk datang
Memberikan batuan melalui DAK Tahun 2023 sebanyak 5 (lima) bangunan dengan anggaran 2,7M.

“Trimakasih kepada fasilitator yang mendapingi dan mensuppor sehingga pembangunan gedung baru sesuai waktu,” ujarnya.

Marlince menuturkan, keberadaan sekolah SMKN 2 Toili Barat, sekolah kejuruan dengan jurusan tehnik  geologi, tehnik pertambangan, tehnik perminyakan.

Kepala Sekolah juga menyampaikan bahwa Bupati Banggai terus memberikan dorongan kepada anak anak untuk bisa praktek magang di Perusahaan Pertambangan Gas dan Minyak baik yang ada di Banggai dan Didaerah lain sehingga anak didik memiliki skil keluaran yang baik.

“Adanya gedung baru akan memberikan semangat bagi guru dan stap untuk dapat meningkatkan kwalitas keluaran anak-anak didik,” pungkasnya.

Laporan: Biro Administrasi Pimpinan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *