Meriahkan FDP, Pelaku UMKM Sulteng Pamerkan Produk Ekraf

Pelaku UMKM Sulteng, membuka stand pameran hasil kerajinan produk Ekonomi Kreatif, di anjungan Danau Poso. (Foto: dok. Humas DKIPS Sulteng)
banner 120x600

POSO, lensajurnal.id Meriahkan Festival Danau Poso (FDP), para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Sulawesi Tengah, membuka stand pameran hasil kerajinan produk Ekonomi Kreatif (Ekraf), di anjungan Danau Poso sejak 20 sampai dengan 22 Oktober 2022.

Digelarnya pameran produk Ekraf ini adalah guna memperkenalkan kepada masyarakat luas, bahwa produk-produk hasil olahan tangan putra dan putri Sulawesi Tengah memiliki kualitas yang baik, tidak hanya dikenal di pasar nasional namun juga pasar internasional.

Adapun produk Ekraf yang dipamerkan pada FDP 2022 yaitu kopi dan cokelat khas Sulawesi Tengah, qaili Indonesia, FFF, tenun khas Sulawesi Tengah, aksesoris kalide, kerajinan kulit kayu (kain fuya), ranta (fuya), exodos 57 (official merchandise), kerajinan kayu hitam khas Poso, togean naturale, rumah seni guru tua, dan raja madu hutan Poso.

Dengan diselenggarakannya FDP tahun ini, diharapkan dapat menumbuhkan semangat baru bagi para pelaku ekonomi kreatif yang ada di Sulawesi Tengah.

Sebagaimana diketahui, kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tengah bekerja sama dengan pemerintah daerah Kabupaten Poso yang didukung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

Sumber: Humas DKIPS Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *