Festival Danau Poso 2022 Targetkan 7000 Pengunjung

Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Tengah, Diah Agustiningsi saat konferensi pers. Rabu (19/10). (lensajurnal/BasrulIdrus)
banner 120x600

POSO, lensajurnal.id Festival Danau Poso (FDP) 2022 yang akan digelar 20-22 Oktober di Anjungan Danau Poso, Tentena, Kabupaten Poso ditargetkan dihadiri 7000 pengunjung.

Ketua panitia, Faidul Keteng saat konferensi pers mengatakan, jauh sebelum kegiatan dimulai semua hotel dan homestay sudah habis terpesan.

Sehingga pihak penyelenggara berinisiatif mendata rumah-rumah penduduk di sekitar lokasi kegiatan untuk dijadikan tempat menginap.

“Kami sudah mendata rumah penduduk untuk dijadikan alternatif dan juga kita mempunyai aplikasi yang digagas oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Poso,” ujarnya, Rabu (19/10).

Pihak panitia kata dia, telah membuat aplikasi bernama Festival Danau Poso untuk memudahkan pengunjung mendapatkan informasi mengenai hotel, homestay, cafe dan berbagai informasi kuliner yang ada dilokasi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Tengah, Diah Agustiningsi mengatakan kegitan FDP tahun ini, banyak melibatkan para pelaku usaha lokal di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif seperti akomodasi, kuliner dan lain sebagainya.

Ia berharap, kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi pelaku usaha dan tentunya bisa membuka ruang untuk pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif yang baru.

Laporan: Basrul Idrus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *